DomestikHot NewsNews

Status Gunung Agung Naik, Sejumlah Negara Keluarkan Travel Warning

infopenerbangan,- Kementerian Luar Negeri Australia mengeluarkan travel warning kepada masyrakat Australia yang hendak melakukan liburan ke Bali. Kebijakan itu dikeluarkan setelah status Gunung Agung meningkat dari ‘siaga’ menjadi ‘awas’ pada Jumat 22 September 2017.

Kementerian Luar Negeri Australia meminta para pelancong untuk menjadwal ulang perjalanan mereka ke Bali dengan maskapai penerbangan.

“Pantau laporan media lokal dan ikuti instruksi dari pihak berwenang setempat. Letusan Gunung Agung bisa berdampak pada perjalanan udara di wilayah ini. Hubungi operator penerbangan atau tur Anda untuk mengonfirmasi rencana perjalanan,” lanjut Kementerian Luar Negeri Australia.

Meski pemerintah Australia telah mengeluarkan travel warning, dua maskapai Negeri Kanguru yang memiliki rute perjalanan langsung ke Bali, yakni Jetstar dan Qantas, tetap mengoperasikan penerbangan ke tempat wisata populer itu. Menurut juru bicara Jetstar, semua penerbangan dari dan ke Bali akan berjalan sesuai jadwal, namun mereka akan terus memantau aktivitas Gunung Agung.

“Namun, kami akan memonitor situasi,” ujar juru bicara maskapai Jetstar.

Sama seperti Jetstar, maskapai Qantas yang melakukan penerbangan seminggu sekali ke Bali mengatakan masih melakukan perjalanan sesuai jadwal. Ahli meteorologinya akan terus memantau aktivitas Gunung Agung.

Tidak hanya Australia, sejumlah negara pun telah ikut mengeluarkan travel advice agar mennghindari wilayah Gunung Agung, Bali seperti, Singapura, Inggris, Australia, Amerika Serikat, dan New Zealand. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close