Career

STPI CURUG GELAR UPACARA YUDISIUM TARUNA DAN PERHUBUNGAN MENGAJAR

Infopenerbangan – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menyelenggarakan Upacara Yudisium Taruna Program Diploma, bertempat di Gedung Serba Guna STPI Curug Banten, Kamis (5/9/2019).

Para taruna Program Diploma yang di wisuda sebanyak 170 orang dengan rincian, Diploma IV TPU 46 orang, Diploma IV TNU 26 orang, Diploma IV TLB 19 orang, Diploma IV LLU 37 orang, Diploma III TMBU 7 orang, Diploma III TBL 8 orang, Diploma III PKP 4 orang, Diploma III OBU 13 orang dan Diploma II Penerbang sebanyak 13 orang.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (selaku Ketua Senat) Heri Sudarmaji, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta Herson, Yudisari Sitompul, para stakeholder penerbangan dan pejabat di lingkungan STPI Curug, serta para orang tua taruna.

Dalam sambutannya Ketua Senat menyampaikan bahwa kebutuhan SDM transportasi bidang penerbangan masih tinggi. Beliau berharap kedepan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan SDM yang memiliki kompetensi penerbangan tidak hanya tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

Di hari yang sama, dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional, Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan kegiatan “Perhubungan Mengajar” bertempat di Hanggar TPU STPI Curug. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 500 orang peserta yang berasal dari SMK dan SMA di wilayah Provinsi Banten.

Bertindak sebagai narasumber, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Direktur Utama Angkasa Pura II, Kepala Balai Kalibrasi dan Fasilitas Penerbangan serta Direktur Politeknik Pelayaran Banten. (*)

Sumber: Humas PPSDMPU

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close