DomestikHighlightNews

STPI luluskan 127 Taruna

Infopenerbangan – Sebanyak 127 Taruna dan Taruni STPI dari berbagai program studi mengikuti proses wisuda di Gedung Serbaguna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Rabu (25/11/2015).

Dari 127 lulusan yang di wisuda hari ini, sebanyak 84 wisudawan merupakan karyawan Airnav Indonesia yang ditugaskan belajar pada program D III dan D IV.

Raut muka bangga dan bahagia terpancar dari Ketua STPI Curug, Ir. Yudhi Sari Sitompul, MM yang juga langsung memimpin sidang senat terbuka dan diikuti oleh seluruh civitas akademi. Pada kesempatan ini hadir pula Direktur Keamanan Penerbangan, M. Nasir Usman dan Direktur Airnav Indonesia, Bambang Tjahjono.

Dalam sambutannya, Yudhi Sari mengatakan bahwa, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab STPI kepada bangsa dan negara, khususnya untuk memenuhi kebutuhan SDM bidang penerbangan yang profesional, prima, dan beretika.

Sementara itu, Direktur Airnav Bambang Tjahjono dalam kesempatan yang sama turut mengucapkan rasa bangga kepada para lulusan STPI yang di wisuda. Selain itu, ia menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tidak lama lagi akan dihadapi.

“Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus siap bersaing dalam arus globalisasi. Untuk itu kita harus terus meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan yang bermutu,” papar Bambang.

Adapun program pendidikan yang diluluskan oleh STPI hari ini adalah :

  • D4 Telekomunikasi dan Navigasi Udara – Angkatan 19
  • D4 Pemanduan Lalu Lintas Udara – Angkatan 20
  • D3 Penerangan Aeronautika – Angkatan 13
  • D3 Komunikasi Penerbangan – Angkatan 10
  • D3 Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Angkatan 12
  • D3 Pemanduan LLU – Angkatan 59
  • D2 Penerbangan – Angkatan 59 dan Program Non Diploma.3

Teks dan foto : Fjn.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close