DomestikHighlight

STPI Resmi Menjadi BLU

STPI akhirnya secara resmi berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Peresmian perubahan status STPI dilakukan di Hotel Sheraton Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (26/5).

Pada acara ini turut dihadiri Dirut PT Dirgantara Indonesia, Dirut Pelita Aircraft, Dirut AirNav Indonesia, Direktur GMF dan Direktur Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

PLT Ketua STPI Yuli Sudoso Hastono menyampaikan, dengan berubahnya STPI menjadi BLU membawa kebahagian bagi semua sekaligus tantangan untuk dapat menjalankan prinsip efisiensi, tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Peluang untuk ikut berperan dalam pemenuhan tenaga bidang penerbangan global dan tantangan yang harus dipenuhi oleh STPI untuk menjadikan lulusan STPI bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Yuli.

Ia melanjutkan, ke depan STPI akan semakin mengibarkan sayap bekerjasama dengan berbagai pihak penerbangan seperti airlines. Tentunya, tutur Yuli, dengan harga yang kompetitif dan kualitas lebih baik dan profesional.

Pada kesempatan ini juga dilakukan MoU kerjasama antara STPI dan PTDI, Pelita Aircraft Service serta Integra DLS.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close