HighlightHot News

SUKSES TERBANGKAN 50.000 PENUMPANG, GARUDA INDONESIA PERPANJANG KERJASAMA TOURISM AUSTRALIA

Infopenerbangan.com, -Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerjasama bersama Tourism Australia menyusul kesuksesan kerjama yang telah dirintis sebelumnya yang berhasil meningkatkan tingkat keterisian penumpang Garuda pada regional market Australia hingga 50.000 penumpang di tahun 2015.

Penandatanganan perpanjangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia A.Toni Soetirto dan Regional General Manager South/ South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia, Michael Newcombe di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (23/9) .

Melalui perpanjangan kerjasama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat secara konsisten untuk terus bersinergi dalam mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya, dimana pada tahun 2014 Garuda Indonesia dan Tourism Australia berupaya untuk mempererat hubungan kedua negara dengan mempromosikan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A.Toni Soetirto menyambut baik perpanjangan kerjasama tersebut, melalui kerjasama tersebut, pada tahun 2015 lalu Garuda Indonesia berhasil mencatat lebih dari 50,000 penumpang dalam kurun waktu 10 bulan dengan menggunakan Garuda Indonesia. Sinergi antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia tersebut juga berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Australia sebanyak delapan persen pada semester satu di tahun 2016.

Dia menambahkan, pihaknya berharap melalui sinergi tersebut dapat terus mengoptimalkan tingkat keterisian penumpang, khususnya pada segmen market baru yang memiliki potensi market yang cukup menjanjikan kedepannya.

Dengan berbagai potensi market yang ada, Australia menjadi salah satu pasar paling potensial bagi Garuda Indonesia. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan”, kata Toni.

“Selain itu, kiranya kerjasama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menawarkan “Kangaroo Road” yakni Sydney, Melbourne, dan Perth, yang merupakan salah satu pasar potensial bagi Garuda Indonesia. Dengan rute Kangaroo Road tersebut, Garuda Indonesia juga menawarkan  koneksi yang nyaman penerbanganbagi seluruh pengguna jasa yang berangkat dari Australia dan  ingin melanjutkan penerbangan ke rute-rute Garuda Indonesia lainnya”, tambah Toni. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker