Hot NewsInternasionalNews

Susul Etihad, Maskapai Timur Tengah Ramai Ramai Tinggalkan Doha

Infopenerbangan,- Menyusul keputusan Etihad Airways yang menangguhkan semua penerbangannya menuju Doha, maskapai Timur Tengah lainnya ramai ramai ikut memberhentikan penerbangannya ke Doha.

Seperti dilansir dari CNN, beberapa maskapai seperti Emirates, Fly Dubai dan Gulf Air berhenti terbang ke Qatar mulai Selasa pagi (6/6).

Dalam keterangan resmi Flydubai, maskapai budget yang berbasis di Dubai mengatakan,”Mulai Selasa, 6 Juni 2017, semua penerbangan antara Dubai dan Doha akan dihentikan,”demikian statemen maskapai tersebut.

Begitu juga dengan Etihad yang telah dahulu memutuskan penerbangan menuju Doha, Penerbangan terakhir Etihad dari Abu Dhabi-Doha akan tiba pada pukul 02.45 Selasa pagi waktu setempat. Sedangkan penerbangan terakhir Doha-Abu Dhabi tiba 04.00 pagi waktu setempat.

Tak ketinggalan Emirates mengatakan, penerbangan terakhir Emirates rute Dubai-Doha akan mendarat 02.30 pagi, sedangkan penerbangan Dubai-Doha tiba pada 03.50 pagi.

Baik Etihad dan Emirates akan menyediakan alternatif opsi bagi penumpang yang sudah membeli tiket, termasuk refund atau rebooking ke destinasi yang terdekat.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada penerbangan, mengingat ketiga maskapai seperti Emirates Airways, Etihad Airways dan Qatar Airways merupakan maskapai yang mengangkut jumlah penumpang secara besar terutama penerbangan yang menghubungkan wilayah Asia dan Australia.

Sebelumnya empat negara seperti Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Bahrain telah mengumumkan langkah pemutusan hubungan diplomatik serta semua hal yang berkaitan dengan urusan darat dan laut dengan Qatar.

Bahkan Arab Saudi melarang Qatar Airways untuk terbang atau bahkan menggunakan wilayah udara negara tersebut. Semua maskapai Arab Saudi pun dilarang terbang ke Qatar.

Arab Saudi menegaskan, langkah itu dilakukan sebagai upaya melindungi negaranya dari tindak terorisme dan ekstremisme.

Terkait dengan tindakan yang dilakukan oleh negara tetangga nya tersebut, Pemerintah Qatar menyesalkan langkah yang telah diambil. Imbasnya, Qatar Airways pun menghentikan semua penerbangan ke Arab Saudi. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close