InternasionalNews

TERDENGAR BUNYI LEDAKAN, ETIHAD AIRWAYS PUTAR BALIK

Etihad Airways / Shasya A. Santoso

Infopenerbangan.com– Sekumpulan penumpang Etihad Airways dievakuasi dari penerbangan dari Manchester ke Abu Dhabi setelah ‘ledakan keras’ terdengar tak lama setelah tinggal landas.

Penerbangan Etihad Airways, EY22, meninggalkan Manchester pada pukul 19.28 malam dan kembali lagi ke bandara dan mendarat tepat sebelum jam 8 malam.

Seorang penumpang bernama Graham Ecclestone memposting pesan di Facebook yang berbunyi: “Lepas landas. Sepuluh menit kemudian mendarat kembali di Manchester. Pesawat mengalami kebakaran kecil di belakang. Di darat aman, pemadam kebakaran telah hadir.”

Menurut situs web Alerts Penerbangan yang melacak komunikasi kontrol lalu lintas udara, penerbangan dilaporkan mengalami ‘ledakan keras’.

Seorang juru bicara bandara mengkonfirmasi layanan pemadam kebakaran telah dipanggil ke landasan pacu, lapor Manchester Evening News.

Penumpang di penerbangan melaporkan telah mendengar ‘ledakan keras’ tak lama setelah take-off.

Rincian masalah teknis pesawat yang ditemui belum jelas, tetapi semua penumpang telah turun dengan selamat.

Sebuah video yang menunjukkan adegan darurat telah diposting oleh @Amptechltd di Twitter dengan judul: “Banyak lampu berkedip biru di bandara Manchester berharap semuanya baik-baik saja ….”

Etihad Airways mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Etihad Airways mengkonfirmasi bahwa penerbangan EY22, Manchester ke Abu Dhabi kembali ke Bandara Manchester tak lama setelah tinggal landas, karena masalah teknis.

“Pesawat mendarat dengan selamat dan penumpang telah turun. Etihad Airways meminta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan pada penumpang. Keselamatan adalah prioritas nomor satu maskapai ini.” ujarnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close