Hot NewsInternasionalNews

Terkena Sambaran Petir, Air New Zealand Putar Balik

Infopenerbangan,- Penumpang Air New Zealand mengalami penerbangan yang tidak menyenangkan ketika petir menyambar pesawat. Penerbangan Air New Zealand 8121 yang terbang dari Auckland ke Rotorua terpaksa harus putar balik setelah petir menyambar pesawat di daerah Rotorua.

Dilansir dari New Zealand Herald, Gavin Long, seorang penumpang mengatakan bahwa cuaca benar-benar mengerikan ketika penerbangan tengah mengudara.

“Lalu ada ledakan dan kilatan yang memenuhi pesawat dengan cahaya selama sedetik. Itu (kilat) mengenai sayap kiri tapi aku tidak bisa melihat kerusakan apa pun,” katanya.

Dia mengatakan pilot pesawat kemudian datang meminta penumpang untuk tidak khawatir karena pesawat itu bisa menangani sambaran kilat seperti itu.

“Ada dua anak terbang sendirian dan mereka menangis. Beberapa penumpang tampak berlinang air mata tetapi itu ditangani dengan sangat baik oleh staf Air New Zealand,” tambahnya.

Pilot kemudian mengumumkan bahwa pesawat harus kembali ke Auckland untuk diperiksa oleh para insinyur.

Setelah tiba di Auckland dengan selamat, semua penumpang diterbangkan kembali dengan penerbangan berikutnya ke Rotorua pada pukul 16:15.

Seorang juru bicara Air New Zealand membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan penerbangan 8121 berangkat dari Auckland pada pukul 11.35 dan membawa 33 penumpang kembali lagi ke Auckland setelah terkena petir.

“Sambaran petir bukanlah biasa. Pesawat dirancang untuk tahan terhadap sambaran dan pilot kami terlatih untuk mengatasi kejadian ini,” ungkapnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close