DomestikHot NewsNews

Terminal Baru Bandara Supadio Mulai Beroperasi

Infopenerbangan,- – PT Angkasa Pura II mulai mengoperasikan terminal baru yang difungsikan untuk keberangkatan di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Terminal baru ini mulai beroperasi pada 15 Juni serta kita masih tetap lakukan penyempurnaan service di terminal, ” kata General Manager Bandara Supadio Bayuh Iswantoro waktu mengikuti peninjauan oleh anggota Komisi V DPR RI asal dapil Kalimantan barat di Bandara Supadio, seperti dilansir dari kompas.com, Rabu (21/6/2017).

Ia menyebutkan, menjelang puncak arus mudik Idul Fitri tahun ini, terdapat penambahan empat jadwal penerbangan (extra flight) dari beberapa maskapai. Jumlah penumpang arus mudik tahun ini meningkat 27 persen dibandingkan pada tahun 2016 yang lalu. Adapun untuk jadwal pesawat mengalami kenaikan sebanyak 37 persen.

Sementara itu, untuk service, pihak Angkasa Pura tingkatkan service di terminal baru, termasuk juga penyehatan landasan, jalur taxi serta apron.

Disamping itu, anggota Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie menyebutkan, peninjauan yang ia kerjakan itu terkait dengan mudik lebaran th. ini, termasuk juga lihat persiapan service di bandara.

“Kita saksikan persiapannya, jangan pernah kelak terhalang. Ini kan kebiasaan setahun sekali serta kita berharap orang-orang juga terasa nyaman. Serta kita bersukur semua persiapan telah cukup baik, ” tutur Abdullah.

Penambahan jumlah penumpang pada th. ini, pantas disyukuri. Dalam satu hari, tutur Abdullah, ada 90 lebih penerbangan di Bandara Supadio.

Abdullah mengharapkan Bandara Supadio dapat jadi tempat transit serta embarkasi keberangkatan haji untuk kedepannya. Untuk sekarang ini, di Bandara Supadio melayani sebagian rute penerbangan internasional, salah satunya ke Kuching serta Kuala Lumpur, Malaysia. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close