Uncategorized

TERSAMBAR PETIR, MASKAPAI AIR NEW ZEALAND PUTAR BALIK

infopenerbangan.com Sebuah pesawat Air New Zealand harus putar balik setelah tersambar petir saat mengudara. Pesawat dengan kode penerbangan NZ42 mengalami kejadian tak terduga saat lepas landas dari Bandara Auckland menuju Haiti, tak berapa lama pesawatnya tersambar petir.

Beberapa penumpang yang duduk di dekat jendela, dikagetkan dengan pesawat yang membuang bahan bakar di udara. Pilot pun mengumumkan, pesawat putar balik ke Bandara Auckland.

Barulah setelah itu penumpang tahu, pesawat yang mereka tumpangi tersambar petir. Mereka memuji dan berterimakasih kepada pilot yang berhasil mengendalikan situasi.

Pihak maskapai Air New Zealand menyatakan, pesawat mendarat dengan selamat dan kondisi penumpang dalam keadaan baik. Para penumpang pun kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat lain.

“Peristiwa ini jarang terjadi, karena pesawat sudah dirancang untuk mampu mengatasi sambaran petir dan pilot kami sudah terlatih untuk menghadapi kondisi seperti itu. Kini, pesawatnya sedang diperiksa oleh teknisi,” tulis pernyataan Air New Zealand. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close