DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Terus Merugi, Diminta Untuk Berbenah

Infopenerbangan,-  PT Garuda Indonesia (Persero) mencatatkan laba bersih pada 2016 sebesar Rp 124,5 miliar atau 9,36 juta dollar AS. Jumlah laba ini turun 88 persen dibandingkan penghasilan laba bersih tahun lalu yang mencapai Rp 1,03 triliun atau 78 juta dollar AS.

Bahkan pada tiga bulan pertama 2017, Garuda Indonesia mengalami kerugian yang cukup besar yaitu sekitar Rp 1,31 triliun.

Koalisi Pemerhati Penerbangan, Mahfud L mengatakan, “Sejak tahun 2015, utang Garuda Indonesia mencapai Rp. 32,5 Triliun. Meningkat kembali di tahun 2016 yang mencapai Rp. 36,6 Triliun dan terus meningkat ditahun 2017 hingga mencapai Rp. 39,6 Triliun,” katanya.

Hal ini harus diketahui oleh publik karena sekarang terkesan tidak ada masalah tapi merugikan uang Negara yang banyak.

“Kita sebagai masyarakat melihat dari luar Garuda Indonesia itu bagus. Tapi aneh saja kuartal pertama saja sudah rugi triliunan dan utang yang sangat besar. Ini aset Negara yang harus kita selamatkan,” tegas Mahfud dalam keterangan persnya, Senin (5/6/2017).

Terkait dengan kondisi ini, Mahfud mengatakan bahwa Garuda Indonesia harus melakukan pembenahan agar maskapai Nasional milik Indonesia ini bisa diselamatkan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close