DomestikHot NewsNews

Thai Airways Pindah Operasi Ke Terminal 3 Bulan Depan

Infopenerbangan,- Maskapai Thai Airways akan pindah operasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) mulai 1 mei 2018 setelah sebelumnya beroperasi di Terminal 2D.

Thai Airways akan menempati check-in counter B21-B26 mendahului Qantas dan Jetstar Asia Airways yang akan pindah pada 11 Mei 2018.

Erwin Revianto, Senior Manager of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) menghimbau penumpang maskapai tersebut memperhatikan gate pada tiket dan mengamati signage serta informasi yang disediakan melalui videotron di area terminal.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada maskapai yang telah memberikan kepercayaan dan telah menumbuh kembangkan bisnisnya di Terminal 3,” ujar Erwin.

Untuk kelancaran perjalanan udara, PT Angkasa Pura II mengingatkan agar penumpang datang lebih awal. Hal itu guna mendukung kelancaran dalam melanjutkan penerbangan.

Sejumlah layanan dan fasilitas terkini tentunya dapat dinikmati penumpang di Terminal 3, seperti e-parkingcrowd management systemfree Wi-Fi, self check-in(on progress), digital bannere-kiosk wayfindingbody scannerautogate imigrasi, trolley management system, serta e-survey toilet.

PT Angkasa Pura II memaksimalkan dalam membantu para pengguna jasa untuk memperoleh informasi penerbangan. “Kami mendukung secara penuh terkait dengan perpindahan maskapai Thai Airways,” tutur Erwin.

Thai Airways adalah satu dari sekian banyak maskapai rute internasional yang pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3. Maskapai dari Thailand ini mendahului Qantas dan Jetstar Asia Airways yang pindah pada 11 Mei 2018.

Sejak awal 2017, PT Angkasa Pura II secara bertahap telah memindahkan maskapai penerbangan internasional yang tergabung dalam Sky Team dari Terminal 2 ke Terminal 3. Maskapai rute internasional yang sudah lebih dulu beroperasi di Terminal 3 adalah Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional, Malaysia Airlines, dan Fly Scoot Tiger dan yang akan disusul oleh Thai Airways awal bulan mendatang. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close