Hot NewsInternasionalNews

AS Tidak Perbolehkan Barang Elektronik Masuk Dalam Penerbangan

Infopenerbangan,- Otoritas AS berencana melarang penumpang pesawat dari maskapai penerbangan asing dengan penerbangan menuju AS, untuk membawa laptop dan tablet ke dalam kabin. Hal ini dilakukan untuk mencegah ancaman terorisme.

Aturan baru ini akan segera diumumkan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri, sedangkan alasannya pemerintah AS telah menanggapi sebuah potensi ancaman baru beberapa minggu lalu.

Larangan tersebut akan mencegah penumpang pesawat yang membawa perangkat elektronik lebih besar dari ponsel seperti laptop, iPad, dan kamera ke dalam kabin. Maskapai Royal Jordanian menyebut perangkat eletronik besar harus ikut dimasukkan ke dalam bagasi.

“Sesuai dengan petunjuk dari departemen terkait AS, kami dengan hormat menginformasikan kepada penumpang yang akan berangkat atau tiba di AS tidak diperkenankan membawa perangkat eletronik atau alat yang mengandung listrik ke dalam kabin pesawat,” tulis maskapai tersebut seperti dilansir dari laman Independent, Selasa (21/3).

Tidak diungkapkan penumpang dari negara mana saja yang mendapatkan larangan tersebut, namun berdasarkan jadwal penerbangan yang tersedia Yordania, Mesir, Arab, Saudi, dan Uni Emirat Arab termasuk di dalamnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close