Hot NewsInternasionalNews

Tigerair – Scoot Resmi Bersatu

Infopenerbangan,- Dua maskapai penerbangan berbiaya murah asal Singapura Tigerair dan Scoot resmi merger dengan merek Scoot. Dimana seluruh penerbangan Tigerair akan beroperasi dengan brand Scoot.

Chief Executive Officer Scoot, Lee Lik Hsin mengatakan,”Sangat sulit untuk mencapai merger dari dua penerbangan. Dengan merger ini, kami sekarang memiliki 60 destinasi yang melintasi 17 negara. Ini merupakan kekuatan ekspansi dari Scoot yang baru,” kata Lee dalam konferensi pers di Art Science Museum Singapore, Singapura, Selasa.

Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya proses merger kedua maskapai tersebut bertahap selama sembilan bulan. Namun, pada Bulan Mei 2017 rencana tersebut bisa direalisasikan.

Melalui merger ini, industri penerbangan resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Tigerair Singapura yang menuntaskan penerbangan terakhirnya dari Singapura ke Tiruchirappalli, India, pada 24 Juli pukul 23:05.

Lee menjelaskan dengan merger ini, Scoot yang mulai mengangkasa sejak Juli 2017, itu lebih kuat dari sebelumnya dapat menawarkan pilihan, konektivitas dan nilai lebih kepada penumpang serta memberikan efisiensi terhadap perusahaan.

“Berangkat dari pencapaian Tigerair, membuat Scoot menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan dapat menawarkan pilihan, konektivitas dan nilai lebih kepada penumpang,” tutur dia.

Saat ini, Scoot telah mengoperasikan 14 pesawat 787 Dreamliner dengan rata-rata usia 1 tahun 7 bulan. Scoot juga mengoperasikan Airbus A320 yang baru dengan rata-rata usia 6 tahun 2 bulan. Adapun seluruh armada pesawat Tigerair akan dicat ulang secara bertahap dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2018. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close