HighlightHot NewsRagam

Tingkatkan Kualitas Produksi, Garuda Indonesia Berikan Pelatihan Petani Lokal

Infopenerbangan.com, -Untuk memperluas akses pasar dan bersaing di pasar nasional dan internasional, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dorong petani lokal lada, nenas, dan pelaku UKM lokal di Bitung untuk meningkatkan kualitas produksi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum dan SDM Sari Suharso usai membuka pelatihan dan edukasi potwnsi agrowisata petani lada, nenas, dan pelaku UKM lokal di Desa Badau, Belitung, Selasa (27/9).

Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Sari Suharso mengungkapkan, Dukungan Garuda Indonesia terhadap petani lada, nanas, dan varian produk UKM tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial yang dilaksanakan perusahaan, dalam kaitan pengembangan wirausaha berbasis ekonomi kemasyarakatan

Kegiatan ini merupakan implementasi program Garuda Indonesja mengenai edukasi dan pengelolaan produk tani dengan petani lokal penghasil sumber varian agrowisata di Bangka Belitung, terkait proses pengelolaan hasil varian tani, mulai dari aspek teknik produksi, pengemasan, hingga aspek pemasaran.

Nantinya, para petani dan masyarakat lokal yang mendapatkan pelatihan tersebut juga akan diberikan modal kerja untuk dapat mengembangkan usaha produk tani dan UKM mereka.

Dengan luas lahan budidaya tani yang mencapai lebih dari 5000 hektar di Belitung ini, kami optimis pengembangan agrowisata budi daya tanaman lada, Nenas, dan Produk UKM lainnya dapat meningkatkan potensi perekknomian masyarakat di Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Erwandi A.Rani mengungkapkan, “kehadiran program edukasi Garuda Indonesia di Desa Badau Belitung ini kami harapkan dapat menjadi solusi jangka panjang terkait berbagai tantangan dan dinamika produk tani lokal, khususnya terkait upaya pengolahan hasil produk tani yang tepat guna”, ungkap Erwandi.

Berbagai rangkaian kegiatan program kemitraan dan bina lingkungan yang dilaksanakan Garuda Indonesia di Bangka Belitung, Tanjung Pandan, sejalan komitmen Garuda Indonesia dalam menerapkan prinsip corporate social responsibilities, khususnya terhadap masyarakat dan stakeholder yang erat kaitannya dengan bisnis yang dijalankan perusahaan. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close