DomestikHot NewsNews

Totalitas Dirut Angkasa Pura II Yang Menyamar Jadi Airport Helper

Infopenerbangan,- Setelah beredarnya video Airport Helper yang terkesan tidak memperdulikan penumpang pesawat dengan banyak barang bawaan. Pihak Angkasa Pura II selaku pengelola bandara Soekarno-Hatta langsung melakukan aksi terkait masalah tersebut.

PT Angkasa Pura II menurunkan 16 supervisor untuk mengawasi kinerja airport helper untuk mengawasi langsung 805 airport helper secara bergantian. Tidak hanya menurunkan supervisornya, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin turut ikut beraksi dengan menyamar menjadi petugas Airport Helper.

“Saya sengaja bergabung dengan rekan rekan Airport Helper yang sedang bertugas di Terminal 1C untuk melihat langsung fakta lapangan operasi Airport Helper tersebut,” kata Awaluddin dalam keterangan tertulis hari ini, Jumat, 8 September 2017.

Dari penglihatannya, Awaluddin pun menemukan sejumlah fakta, bahwa tidak semuanya Airport Helper malas seperti dalam video yang beredar.

“Evaluasi dan review secara berkala untuk penerapan reward and recognition petugas Airport Helper,” kata Awaluddin. Dia berjanji tetap konsisten melakukan inspeksi mendadak sampai penataan dan pengelolaan Airport Helper berjalan lancar.

Airport helper adalah layanan yang diberikan secara gratis untuk membantu penumpang pesawat membawa barang bawaan ketika tiba di terminal. Para personelnya memakai seragam berwarna biru bertuliskan airport helper, dan bertugas di area curbside keberangkatan serta kedatangan.

Layanan Airport Helper tersedia 24 jam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di mana dalam 1 hari terdapat tiga shift kerja yakni dimulai pada pukul 06.00 WIB, lalu 14.00 WIB, dan 22.00 WIB. Adapun pada setiap shift kerja terdapat 90 personil Airport Helper yang bertugas. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker