DomestikHot NewsNews

TRANS NUSA BUKA RUTE CILACAP – SEMARANG

TRANS NUSA BUKA RUTE BARU

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Trans Nusa, resmi membuka rute baru Cilacap-Semarang, Senin (11/6). Penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam sepekan.

Pembukaan rute ditandai dengan pencucian pesawat ATR 72-600. Direktur Operasional Markapai Penerbangan Trans Nusa Bayu Sutanto menyebutkan, awalnya pembukaan rute ini akan mulai dilaksanakan Sabtu, 9 Juni 2018. “Namun, karena masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan, pembukaan rute ini baru bisa dilaksanakan Senin,” katanya.

Bayu menyebutkan, rute ini tiketnya dijual secara resmi oleh Trans Nusa. Ini berbeda dengan rute Jakarta-Cilacap yang merupakan jenis penerbangan carter. Artinya, masyarakat yang hendak membeli tiket jurusan Cilacap-Semarang atau sebaliknya, bisa membeli melalui biro perjalanan resmi.

“Sedangkan yang ingin menumpang pesawat Trans Nusa jurusan Cilacap-Jakarta atau sebaliknya, hanya bisa membeli tiket melalui pemborong yang sudah mencarter pesawat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pesawat Trans Nusa ini dikabarkan akan melayani rute Jakarta-Cilacap-Semarang dan Semarang-Cilacap-Jakarta. Pesawat berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah pukul 07.00 dan tiba di Bandara Tunggulwulung Cilacap pukul 07.40. Kemudian, pesawat melanjutkan perjalanan pukul 08.00 dan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 09.00.

Selanjutnya, pesawat akan terbang kembali ke Cilacap, kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Jadwal penerbangan seperti itu, rencananya akan berlangsung tiga kali dalam sepekan, yakni pada Sabtu, Ahad dan Senin.

Bayu mengaku optimistis rute Cilacap-Semarang memiliki potensi pasar yang cukup besar. Saat ini, perjalanan darat Cilacap-Semarang membutuhkan waktu tempuh tujuh sampai delapan jam. Dengan menggunakan pesawat, waktu temput tersebut terpangkas menjadi 55 menit saja.

Jalur penerbangannya dilakukan dengan menjelajahi wilayah udara pantai selatan Jawa, dan baru berbelok ke utara setelah melintasi Gunung Merapi yang ada di Yogyakarta. Jalur ini juga dilalui saat perjalanan balik, Semarang-Cilacap.

Dengan waktu tempuh yang hanya 55 menit, Bayu optimistis, pembukaan rute penerbangan yang dilakukan maskapainya akan mendapat sambutan dari masyarakat. Sedangkan jenis pesawat yang digunakan merupakan pesawat jenis ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 penumpang. “Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal, harga batas bawah Rp 300 ribu sedangkan harga batas atas Rp 900 ribu,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker