DomestikHot NewsNews

Transnusa Gunakan Fokker F-100 Terbang Malikussaleh-Jakarta PP

Infopenerbangan.com – Memakai pesawat terbang Fokker F-100 dengan kapasitas kursi penumpang sebanyak 12 kursi untuk kelas bisnis dan 75 kursi untuk kelas ekonomi, maskapai Transnusa akan melayani penerbangan di Bandara Malikussaleh, Provinsi Aceh, yang melayani rute Bandara Malikussaleh- Jakarta PP.

Rencana pengoperasian maskapai penerbangan di bandara yang dikelola Pemda Aceh Utara itu, telah dibicarakan antara pihak Transnusa, yaitu PT Elang Biru bersama dengan Pemda Aceh Utara dan unsur Muspida daerah setempat, di Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis kemarin (23/11).

Untuk tahap awal direncanakan Transnusa akan terbang tiga kali dalam sepekan yaitu pada Senin, Rabu, dan Jumat. Pesawat berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.30 WIB dan diperkirakan pukul 09.15 WIB sudah landing di Bandara Malikussaleh. Lalu, pada sorenya sekitar pukul 15.15 WIB,Transnusa take-off dari Malikussaleh dan diperkirakan pukul 17.50 WIB sudah mendarat di Bandara Halim, Jakarta.

Dijelaskan Wakil Bupati Aceh Utara,  Fauzi Yusuf, PT Elang sempat menawarkan apakah memilih Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Halim. Namun, Pemkab Aceh Utara menyatakan lebih memilih Bandara Halim, karena lokasinya dekat dengan sejumlah perkantoran pemerintahan, sehingga memudahkan pejabat Aceh Utara jika nanti mendapat undangan dari kementerian.

 “Semua pihak mendukung sepenuhnya untuk beroperasi pesawat tersebut. Karena itu, kita berharap Januari tahun depan bisa terealisasi,” pungkas Fauzi Yusuf.  (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close