Internasional

TURBULENSI HEBAT, SEBAGIAN PENUMPANG AIR NEW ZEALAND MUNTAH

Air New Zealand / stuff.co

Infopenerbangan,- Sebuah penerbangan ke Bandara Invercargill pada Rabu malam harus memanggil layanan darurat untuk merawat penumpang yang tidak sehat akibat turbulensi keras yang terjadi di pesawat.

Owen Scott penumpang yang ikut berada di atas pesawat bersama istrinya, Cara mengatakan pesawat mereka diguncang oleh turbulensi yang kuat. Dia memperkirakan 20 persen penumpang di pesawat muntah akibatnya.

Selama penerbangan pilot mengatakan kepada penumpang ia berhadapan dengan angin lintas 180km, kata Scott.

“Saya pikir Air New Zealand melakukan pekerjaan yang baik, saya pikir pilot layak mendapatkan medali.”

Scott menggambarkan penerbangan itu sebagai yang terburuk yang pernah ia alami dan mengatakan sebagian besar orang lain di penerbangan itu setuju ketika mereka turun dari pesawat.

Namun dia menambahkan bahwa dia tidak bisa menyalahkan perawatan yang ditunjukkan oleh staf Air New Zealand selama dan setelah penerbangan.

Layanan darurat cenderung untuk para penumpang ketika penerbangan mendarat sebelum debrief diadakan oleh staf Air New Zealand.

Pilot memberikan penjelasan kepada penumpang tentang proses dan prosedur yang diikuti oleh kru untuk memastikan pesawat mendarat dengan selamat.

Air New Zealand mengirim email kepada mereka yang ada di pesawat meminta maaf atas situasi tersebut dan menawarkan pengembalian uang.

“Seperti yang akan Anda ketahui, saat mendekati Bandara Invercargill, pesawat mengalami turbulensi yang kuat yang kemungkinan telah menyebabkan beberapa ketidaknyamanan bagi Anda dan penumpang Anda,” kata scoot dalam email itu.

“Saat mendarat, Anda akan melihat layanan darurat tersedia untuk memberikan bantuan karena sejumlah pelanggan merasa tidak sehat.”

“Sebagai pengakuan atas pengalamanmu, pengembalian uang penuh atas penerbangan ini akan diproses.”

Dalam sebuah pernyataan kepada Stuff, juru bicara Air New Zealand menyatakan “menawarkan kepada para pelanggan yang melakukan perjalanan pengembalian uang penuh sebagai pengakuan atas pengalaman mereka”.

“Penerbangan Air New Zealand NZ5715 dari Christchurch ke Invercargill tadi malam mengalami turbulensi yang kuat selama penurunan. Penerbangan membuat pendaratan normal di Invercargill, namun, layanan darurat ada untuk memberikan bantuan kepada beberapa pelanggan yang merasa tidak sehat.

“Setidaknya satu pelanggan telah menghubungi maskapai hari ini dengan mengatakan tawaran pengembalian uang dihargai tetapi tidak perlu.” (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close