Uncategorized

UNITED AIRLINES NYARIS MEMBUAT SEORANG PENUMPANG REMAJA TERBANG KE NEGARA YANG SALAH

ASAP KELUAR DARI KOKPIT, UNITED AIRLINES MENDARAT DARURAT
wikimedia.org

Infopenerbangan,- Seorang remaja 14 tahun asal Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, salah naik penerbangan. Kejadian ini terungkap ke pubik saat Brenda Berg, ibu remaja ini mempublikasi insiden ini ke Twitter.

Brenda membelikan putranya, Anton Berg tiket United Airlines menuju Stockholm, Swedia untuk penerbangan pada 1 Juli 2019. Untuk sampai ke tujuan tersebut, Anton harus terbang dari Raleigh, North Carolina dan transit di Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey, menggunakan United Airlines. Saat terbang menuju Stockholm, Anton menggunakan Skandinavia Airlines (SAS).

Ia membayar biaya sebesar US $ 150 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk layanan bantuan anak. Namun yang terjadi, Brenda tiba-tiba menerima SMS dari Anton yang mengatakan ia berada di dalam pesawat menuju Dusseldorf, Jerman, ganti ke kota Stockholm, Swedia.

Anton juga segera mengabari pramugari jika dia telah dipindahkan pada salah satu pesawat. Alhasil, pesawat kembali lagi ke bandara sebelum lepas landas. Sayang, pesawat tujuan Swedia yang harus dinaiki sudah tiba di Bandara Newark.

Atas kejadian ini, United Airlines menjelaskan insiden ini terjadi karena mereka tidak sengaja memasukkan Anton ke pesawat yang salah di Bandara Newark, New Jersey, Amerika Serikat. Saat Anton tiba di Bandara Newark, terjadi perubahan gerbang saat dipindahkan SAS ke Swedia. Sebagai gantinya, pesawat Eurowings tujuan Dusseldorf berada di gerbang tersebut.

Penerbangan Eurowings tersebut masih menunggu seorang anak yang sesuai dengan pernyataan United Airlines yang ditampilkan mirip dengan nama Anton. Pegawai United Airlines yang salah dengar, akhirnya membawa Anton pada pesawat yang salah tersebut.

United Airlines meminta maaf atas kejadian ini dan segera memesankan tiket ke Swedia untuk Anton. Anton pun tiba di Swedia dengan selamat tinggal 10 jam dan harus transit dulu di Kopenhagen, Denmark. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close