Domestik

SONGSONG NATAL DAN TAHUN BARU, GARUDA SIAPKAN 139 PESAWAT

Infopenerbangan – Selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan 139 unit pesawat.

“Kami lebih memilih menggunakan bigger aircraft daripada menambah penerbangan. Dari sisi biaya operasional lebih hemat,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut Pikri mengatakan jenis pesawat wide body yang digunakan antara lain Boeing 777-300, Airbus 330-300 dan Airbus 330-200. Sementara untuk pesawat narrow body yakni Boeing 737-800, CRJ1000 NexGen, dan ATR 72-600.

Beberapa rute domestik yang menjadi favorit penumpang selama Nataru antara lain Denpasar, Surabaya, Labuan Bajo, Semarang, Yogyakarta, Mataram, dan Kupang. Sedangkan untuk rute internasional adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, dan kawasan Eropa.

Untuk masa Nataru kali ini, Hong Kong keluar dari rute favorit karena adanya demo yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Untuk itu, Garuda memaksimalkan seluruh lini operasional dari berbagai unit kerja yang bertugas tetap standby dan termonitor selama periode peak season. Posko operasional 24 jam juga telah dipersiapkan guna mendukung kelancaran layanan penerbangan.

Garuda secara intensif telah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close