DomestikHighlightNews

USAI BERTEMU DENGAN RINI, HARI INI HASIL KEPUTUSAN PILOT GARUDA

HASIL KEPUTUSAN PILOT GARUDA HARI INI

Infopenerbangan,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar pertemuan dengan perwakilan Asosiasi Pilot Garuda (APG) yang tergabung dalam Serikat Karyawan Garuda (Sekarga). Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 3,5 jam mulai dari pukul 14.20 WIB di tempat kediaman Rini, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Bintang bersama dengan Tommy dan timĀ  sampai ke kantor APG atau yang biasa disebut dengan Pilot HouseĀ  sekitar pukul 19.30. Sesampainya Bintang mengatakan, memang setelah pertemuan tersebut sudah muncul kesepakatan antara pilot dan manajemen Garuda Indonesia. Hanya saja, Bintang masih enggan untuk menyebutkan hasil kesepakatan tersebut kepada awak media.

Presiden Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) Bintang Hardiono mengatakan, pengambilan keputusan jadi atau tidaknya aksi mogok harus menunggu kesepakatan dari anggota asosiasi lainnya. Oleh karenanya, pihaknya harus berdiskusi sekaligus menyampaikan terlebih dahulu apa saja yang menjadi poin dari kesepakatan pertemuan dengan Menteri Rini. Diskusi tersebut berlangsung secara tertutup.

Bintang memilih untuk memberikan pernyataan hasil kesepakatan secara resmi besok pada Jumat (6/7) di kantor Garuda City Center.

“Jadi mohon maaf, hari ini mungkin kita sudah capek kemalaman mungkin kalau mau dilanjutkan besok.” Kata Bintang.

Ketua Harian Sekarga yaitu Tomy Tampatty menuturkan, pihaknya sudah menemui titik terang setelah melakukan pertemuan ini. Sayangnya, dia enggan menjelaskan apa titik terang tersebut. Ia hanya memohon maaf kepada Media hasil keputusannya tidak bisa diberitahukan saat itu juga, dan keputusannya akan diberitahukan Jumat (6/7) di gedung GCC Cengkareng, yang tak jauh dari Pilot House.

“Tidak ada bocoran sama sekali untuk pertemuan hari ini, nanti akan kita sampaikan besok jam 10.00 di GCC, dan di mohon rekan media untuk hadir dalam press release esok.” Ucap Tomy, di depan Kantor APG, Kamis (5/7).

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close