DESTINATION

WINGS AIR BAKAL BUKA RUTE SAMARINDA-MARATUA

Infopenerbangan.com – Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute baru dari Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda menuju Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Rute baru ini akan mulai pada bulan Mei 2019 mendatang menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali per minggu, yakni Kamis dan Minggu.

Dikatakan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi, realisasi rute Samarinda-Maratua merupakan keinginan Gubernur Kaltim Isran Noor. Beliau menginginkan agar akses transportasi udara ke Maratua menjadi lebih mudah.

Karena itu, Dodi bersama Kadishub Kaltim bertemu direksi Lion Air Group. Permintaan tersebut direspon baik sehingga bisa segera direalisasikan.

Saat ini seluruh proses sudah selesai, hanya menunggu administrasi dari Wings Air ke UPBU APT Pranoto dan Bandara Maratua.

“Untuk menunjang jumlah wisatawan di Berau, ke depan dihadirkan jadwal Samarinda-Maratua setiap hari,” tegasnya.

Sebelummya, pada 5 April 2019 Lion Air juga membuka rute Samarinda-Yogyakarta (PP) dengan penerbangan setiap hari.

Pada 18 April 2019, NAM Air juga akan melayani penerbangan Pontianak-Banjarmasin-Samarinda (PP).

Dengan hadirnya penerbangan Samarinda-Maratua (PP) maka jumlah penerbangan di bandara terbaru di Kaltim ini mencapai 46 movement setiap hari.

Sebagai informasi, kehadiran bandara baru APT Pranoto menjadi gerbang utama Samarinda, sehingga akan menggenjot perekonomian daerah dan akan meningkatkan okupansi hotel, restoran, perdagangan dan lain sebagainya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close