DomestikInternasionalNewsRagam

WOW! Peringkat Keselamatan Penerbangan Indonesia Naik Dua Kali Lipat

infopenerbangan.com – Dunia penerbangan di Indonesia bisa berbangga hati, pasalnya peringkat keselamatan penerbangannya kini naik peringkat ke posisi 55, setelah sebelumnya hanya di posisi ke 151.

Kenaikan peringkat ini berdasarkan hasil audit Universal Safety Oversight Audit Progamme (USOAP) yang dilaksanakan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (Internastional Civil Aviation Organization/ICAO) yang telah dilaksanakan sejak dua bulan lalu.

“Hari ini saya sudah mendapatkan surat secara tertulis dari ICAO Montreal bahwa hasil yang di dapat selama audit mulai September-Oktober, hasil yang didapat Indonesia sangat menggembirakan,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Susanto, Jakarta, Kamis (16/11/2017).‎

Pencapaian ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia, yang tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak.

“Ini lebih dari 81 persen, angka yang luar biasa. Karena kita tahu pada 2014 kita hanya bisa mencapai 45 persen. Tapi sekarang kita sudah bisa mengangkat itu hampir dua kali lipatnya. Walaupun pada tahun lalu kita sudah mencapai angka 51 persen. Tetapi ini sudah komplit baik dokumen maupun validasi lapangan,” pungkasnya.  (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close