Career

WUJUDKAN GENERASI EMAS, KEPALA PPSDMPU BUKA WORKSHOP DI POLTEKBANG PALEMBANG

Infopenerbangan.com – Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang gelar Workshop Strategi Pembelajaran Menuju SDM yang Unggul, bertempat di Kampus Poltekbang Palembang, Kamis (15/08/2019).

Workshop ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Heri Sudarmaji. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kemajuan teknologi yang semakin berkembang akan mendorong kemajuan pada masyarakat dalam kegiatan bersosialisasi, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang secara signifikan. Teknologi ini pula telah merambah dan mengubah pola kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Dalam Pembukaan UUD Tahun 1945 telah disebutkan salah satu tugas dan tujuan negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Heri Sudarmaji dalam sambutan pidatonya.

Beliau melanjutkan, guna mencapai tujuan pemerintah dalam mewujudkan “Generasi Emas 2045”, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Di era kemajuan teknologi saat ini, mendorong pemerintah untuk menciptakan metode pembelajaran yang berkualitas. Melalui e-learning yang merupakan salah satu inovasi dalam bidang pendidikan, diharapkan para pembelajar dapat menemukan sumber bahan ajar yang berkualitas tanpa dibatasi dengan tempat ataupun waktu,” terangnya.

Kapusbang juga menyampaikan apresiasi kepada para pendidik yang antusias dalam mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat menyampaikan dan membagikan ilmu bagi para pembelajar. Beliau berharap metode pembelajaran ini dapat diaplikasikan pada sekolah-sekolah vokasi Kementerian Perhubungan pada umumnya, serta sekolah-sekolah penerbangan pada khususnya.

“Dengan menemukan metode yang cepat dan tepat melaui e-learning, para pembelajar dapat menyerap ilmu pengetahuan dengan baik,” paparnya. (Sumber: PPSDMPU)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close