DomestikHighlightHot News

Xpress Air Targetkan Desember Ini Layani Rute Bandung-Pekabaru

Infopenerbangan.com, -Maskapai Xpress Air menargetkan rute Bandung-Pekanbaru segera beroperasi di tahun ini.¬†Estimasinya pada bulan akhir (Desember) di tahun 2016 ini,” papar Kepala Stasiun Xpress Air Cabang Pekanbaru, Rizon Jayadi dikutip dari bisnis.

Menurutnya, tim komersial operator dari perusahaan penerbangan tersebut saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait operasional penambahan rute domestik itu.

Terutama pada bandara asal yakni Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dan bandara tujuan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

“Kita sekarang ini, sedang pada tahap persiapan menunggu tambahan unit pesawat. Dan tipe pesawat yang digunakan utuk rute ini yaitu Boeing 737-500,” terangnya..

Awal Agustus ini, maskapai AirAsia resmi menghentikan operasional rute Pekanbaru-Bandung dengan alasan modal perusahaan milik pengusaha Malaysia tersebut.

“Rute Bandung-Pekanbaru sengaja kita lirik, salah satunya untuk layani transportasi udara pada bidang pariwisata dan bisnis di Kota pekanbaru,” jelas Rizon. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close