Domestik

XPRESSAIR BAKAL BUKA RUTE BARU BANYUWANGI KE YOGYAKARTA

Infopenerbangan – Maskapai penerbangan XpressAir bakal membuka rute baru dari Bandara Banyuwangi, Jawa Timur menuju Yogyakarta. Menurut Commercial Operational Manager Xpress Air Marthias Mailoa, penerbangan perdana tersebut rencananya akan dimulai tanggal 19 November 2019 mendatang.

Untuk rute baru ini, XpressAir terbang menggunakan pesawat jenis Boeing 737 yang berkapasitas 140 kursi. Rute Banyuwangi-Yogyakarta PP akan terbang tiga kali dalam seminggu, di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Dari Yogyakarta menuju Banyuwangi berangkat pukul 09.20 – 10.40 WIB. Sebaliknya dari Banyuwangi menuju Yogyakarta berangkat pukul 15.40 – 17.00 WIB.

Expressair membuka rute baru ini karena melihat Banyuwangi dan Yogyakarta sama-sama mengandalkan sektor pariwisata. Oleh karena itu, wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta bisa langsung menuju Banyuwangi dan sebaliknya.

“Sasaran pasar utama adalah tourism, karena Banyuwangi dan Yogyakarta memiliki destinasi wisata yang menjadi rujukan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” ucap Marthias.

Rute Banyuwangi – Yogyakarta, PP, ini juga menyasar segmen mahasiswa. Seperti diketahui, Yogyakarta adalah kota pelajar yang memiliki banyak universitas besar dan ternama, baik universitas negeri maupun universitas swasta.

“Termasuk juga menyasar pengusaha dan unsur birokrasi, karena dengan rute baru ini akan mempercepat pergerakan masyarakat, baik pelaku bisnis, pertukaran pelajar, maupun perjalanan dinas,” jelas Marthias. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close