DomestikHot NewsNews

Xpressair Kembali Tancapkan Kuku di Papua Barat

Infopenerbangan – Maskapai Xpressair membuka kembali rute penerbangan Sorong – Babo PP menggunakan pesawat jenis Dornier 328-100 berkapasitas tempat duduk 32 orang.

Pembukaan kembali rute ini bagian upaya XpressAir mengembalikan kejayaannya di Papua. Belum genap seminggu XpressAir sebelumnya telah membuka rute Sorong – Fak fak dan kini Sorong – Babo.

Direktur komersil XpresAir Swandono Poernomo menjelaskan bahwa rencana pengembangan di kawasan Indonesia timur sudah cukup lama, sejak 2016, hal itu mengingat XpresAir lahir di Papua dan sempat besar Papua.

“Kami tidak ingin melupakan sejarah dalam arti meninggalkan Papua. Selain itu kami disini juga melihat potensi market XpressAir tumbuh cukup besar untuk itu kami ingin kembalikan kejayaan XpressAir di Papua,” kata Swandono, Sorong, Papua Barat, Selasa (2/5).

IMG_20170502_093400

Lebih lanjut ia mengatakan pengembangan di kawasan Indonesia timur ini menjadi program prioritas XpressAir yang juga sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Salah satu misi kami yakni membantu pemerintah dalam membangun daerah terpencil yang sulit di jangkau oleh transportasi lain, terutama di daerah Indonesia timur. Hal ini sudah sejalan dan ini tidak boleh kami tinggalkan. Kami optimis ini akan berkembang dan yakin pembangunan di daerah akan menjadi lebih cepat dan maju. Itu tujuan kami,” imbuh Swandono pada infopenerbangan .com di lokasi acara sesaat sebelum penerbangan perdana.

“Kami ingin kita bisa berkembang bersama sehingga dua daerah ini mendapatkan manfaatnya dalam pengembangan XpressAir, sehingga keberadaan XpressAir menjadi manfaat dan jauh lebih besar membawa kebaikan lagi.”

Pada kesempatan yang sama, Kasubag Tata Usaha Bandara Domine Eduard Osok, Arif Saleh mengatakan dukungan sepenuhnya dalam segala daya upaya yang dilakukan oleh XpressAir dalam membuka lembali rute penerbangan ini.

“Kami mendukung sepenuhnya, oleh karena itu kedepan semoga terus terjalin sinergi yang bagus demi kebaikan bersama dan tentunya bagi masyarakat,” tuturnya.

Salah seorang penumpang Natalia Kwando merasa senang dengan adanya rute baru XpressAir ini, karena harga tiket yang ekonomis dibanding maskapai lainnya dengan rute yang sama.

“Dengan adanya rute baru ini kami merasa senang, semoga XpressAir terus bisa terbang kesini. Saya sebagai orang Babo merasa terbantu, sangat bermanfaat buat kami disini,” katanya. (Fjn)

Video Xpress Air 

Related Articles

1 thought on “Xpressair Kembali Tancapkan Kuku di Papua Barat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close