DomestikHot NewsNews

Investigasi Kecelakaan Jet Tempur T-50i

Info penerbangan – TNI akan melakukan investigasi bersama tim yang telah di bentuk dan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja.

Nantinya dalam investigasi tersebut, tim akan mencari fakta dan menganalisis satu per satu terkait faktor manusia, mesin, media, misi, dan manajemen (lima M) untuk menemukan penyebab kecelakaan jatuhnya jet tempur T-50i.Jatuhya pesawat tempur ringan TNI AU jenis T-50i Golden Eagle di pinggiran Pangkalan Udara Adisucipto, Yogyakarta, menewaskan dua prajurit yang mengawaki jet itu. Mereka yang gugur ialah Komandan Skadron Udara 15 Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Kapten Penerbang Dwi Cahyadi.
(Baca: T50i Jatuh saat Airshow di Lanud)Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan, soal kondisi pilot ketika berada di dalam pesawat, juga belum berani berspekulasi. Faktor manusia termasuk dalam kajian investigasi.”Nanti akan kami jelaskan secara teknis bagaimana kondisi pilot ketika pesawat mau terbang,” ujar Dwi.

Proses investigasi itu membutuhkan waktu yang tak sebentar. “Bisa sebulan atau bahkan tahunan untuk mendapatkan itu (kesimpulan penyebab kecelakaan),” kata Dwi.

Dalam kecelakaan itu, kedua pilot tidak sempat menyelamatkan diri menggunakan kursi pelontar pesawat, sehingga menimbulkan spekulasi tentang berfungsi atau tidaknya kursi pelontar T-50i Golden Eagle itu. (Fjn)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
gudanggacor
https://bridgejunks.com/ https://crownmakesense.com/ https://brithaniabookjudges.com/ https://hughesroyality.com/ https://rhythmholic.com/ http://konfidence.cz/ https://nfxdigital.com/ https://muscadinepdx.com/ https://oncoswisscenter.com/ https://www.turunclifehotel.com/bandar89/ bandar89 https://www.medboxrx.com/ https://www.kupujmo-lokalno.hr/ https://www.english-chesterfields.co.uk/wp-includes/images/