Hot NewsInternasionalNews

3 Tahun Ditutup, Bandara Benina Kembali Dibuka

Infopenerbangan,- Bandara internasional Benina yang terletak di kota Benghazi, Libia dibuka kembali secara resmi untuk penerbangan komersial, setelah tiga tahun ditutup menyusul pertempuran di kota tersebut pada musim panas 2014.

Bandara Benina beroperasi pada Sabtu, 15 Juli 2017, dengan penerbangan pertama yang dilayani dari Bandara Benina adalah menuju Tripoli, ibukota Libia, ke Amman, ibukota Yordania, dan ke kota Kufra di Libia Tenggara.

Adapun jadwal penerbangan yang telah dijadwalkan dari dan menuju ialah Tunis, Tunisia; Istanbul, Turki; Alexandria, Mesir; dan kota Zintan di Libya Barat, Ahram Online melaporkan.

Pesawat yang melayani penerbangan ke berbagai kota ini merupakan maskapai milik pemerintah Libya, yakni Libyan Airlines dan Afriqiyah Airways.

Benina berada di sebelah timur Benghazi, kota kedua terbesar di Libia, tempat pertempuran meningkat pada musim panas 2014. Saat Benghazi diwarnai pertempuran, maka penerbangan dan seluruh staf maskapai dipindahkan ke Bandara Labraq di timur Benghazi, jaraknya sekitar empat jam berkendaraan mobil dari Benghazi.

Namun setelah dibukanya kembali bandara Benina, para wisatawan maupun staf bandara bernafas lega karena tidak lagi harus melakukan perjalanan ke Bandara Labraq. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker