Hot NewsInternasionalNews

Kehilangan Baling Baling, Pesawat ini Mendarat Dengan Selamat

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat penumpang bermesin ganda kehilangan baling-balingnya sesaat sebelum mendarat pada Jumat 17 Maret 2017. Pada saat kejadian, pesawat itu tengah mengangkut 16 penumpang dan tiga kru dari Albury.

Dilansir dari The Guardian, Juru bicara Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia, Peter Gibson mengatakan bahwa Kru Regional Expres Airlines melaporkan insiden itu ketika pesawat masih berjarak 20 kilometer dari bandara Sydney.

“Baling-baling kami baru saja lepas tetapi kendali normal. Masih bisa terbang,” demikian salah satu pilot dalam percakapan radio yang disiarkan media setempat.

Peter Gibson menjelaskan, pesawat itu bukan hanya kehilangan baling-baling tapi juga poros yang menghubungkan mesin juga terlepas.

“Bukan hanya baling-baling tetapi batangan yang melekatkan baling-baling ke mesin juga copot dan jatuh ke darat,” ujar Gibson.

“Hal ini sangat tak biasa dan sangat jarang terjadi,” tambah dia.

Sementara itu, pihak maskapai mengatakan, kru kabin sudah mengikuti prosedur yang berlaku dan pesawat mendarat normal dalam waktu yang ditetapkan. Biro Keamanan Transportasi Australia juga telah mengirim tim khusus untuk menyelidiki insiden hilangnya baling-baling tersebut. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close