InternasionalNews

ACI WORLD “PEKERJA BANDARA JUGA PENTING DI VAKSINASI”

InfoPenerbangan,- Airports Council International (ACI) World hari ini meminta pemerintah untuk mengakui bahwa karyawan disektor penerbangan dianggap sebagai pekerja penting selama program vaksin Covid-19, setelah kebutuhan orang yang paling rentan dilindungi dan petugas kesehatan terpenuhi.

ACI World percaya bahwa setelah petugas kesehatan dan orang yang paling rentan dirawat, pekerja bandara juga dianggap penting dan diprioritaskan untuk vaksinasi.

Pekerja bandara adalah staf garis depan yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat yang melakukan perjalanan sehingga memprioritaskan mereka untuk vaksinasi semakin menunjukkan bahwa kesehatan dan keselamatan penumpang serta staf tetap menjadi hal terpenting bagi industri.

Selain itu, peran penerbangan akan semakin krusial dalam mendukung pemulihan sosial dan ekonomi dari pandemi COVID-19, melalui pengiriman barang-barang kebutuhan pokok termasuk distribusi vaksin ke seluruh dunia serta memfasilitasi banyak orang yang akan bepergian dalam beberapa bulan mendatang.

Dikutip dari situs IATA, Saat peluncuran vaksin secara global dimulai, jelas bahwa yang paling rentan di masyarakat kita adalah petugas kesehatan yang melakukan banyak hal untuk menjaga kita semua agar tetap aman dan sehat diprioritaskan untuk vaksinasi.

Karena kelompok penting ini divaksinasi, maka penting untuk kelompok lainnya diprioritaskan untuk menerima vaksin sehingga mereka dapat mendukung pemulihan global dari pandemi.

Pekerja bandara sebagian besar adalah staf garis depan yang berhubungan dengan publik setiap hari sehingga memastikan bahwa mereka diprioritaskan untuk vaksinasi akan memberikan bukti lebih lanjut tentang komitmen industri terhadap kesehatan dan keselamatan penumpang dan staf.

Penerbangan juga akan menjadi mesin utama, yang mendorong pemulihan dari pandemi melalui pengiriman barang-barang penting termasuk vaksin, dan melalui manfaat ekonomi dan sosial yang diberikan kepada orang-orang yang dilayani bandara.

“Sekitar 60 persen dari mereka yang bekerja di penerbangan bekerja di bandara, jadi penting bagi pemerintah untuk mengakui pekerja bandara sebagai hal yang penting dan diprioritaskan untuk vaksinasi sehingga mereka dapat membantu memberikan pemulihan yang mereka butuhkan di dunia.” Ujar Direktur Jenderal ACI Dunia Luis Felipe kata de Oliveira. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close