Hot NewsInternasionalNews

Ada Gangguan Penumpang, Malaysia Airlines Putar Balik

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH128 terpaksa harus putar balik ke bandara tujuan awal di Melbourne pada Rabu malam karena ‘gangguan’ dari seorang penumpang.

Dilansir dari dailymail.com (31/5/17), MH128 berangkat dari bandara Melbourne pada pukul 11.11 malam dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pada 1 Juni pukul 5.28 pagi, namun pesawat harus kembali ke bandara Melbourne setelah pilot pesawat diberitahu oleh pramugari bahwa ada seorang penumpang yang mencoba masuk ke kokpit.

Penumpang tersebut mengklaim bahwa diriny memiliki bahan peledak dan mengancam akan meledakkan pesawat tersebut. Ketika dia mencoba berlari kebagian sisi lain ruangan pesawat, seorang penumpang menyandung kakinya dan kemudian ia terjatuh. Saat itu ia langsung ditahan oleh salah seorang penumpang.

Dalam sebuah pernyataannya, pihak maskapai mengatakan, “Keselamatan penumpang merupakan prioritas utama kami,” katanya.

Pesawat MH128 mendarat dengan selamat di Melbourne pada jam 11.41 malam. Saat ini pesawat berada di sebuah runway dan sedang menunggu petugas keamanan datang.

Bandara Melbourne ditutup untuk sementara, seluruh penerbangan yang berada di bandara diberhentikan sedangkan penerbangan yang datang ke bandara Melbourne dialihkan sementara ke bandara Avalon. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close