Hot NewsInternasionalNews

Ada Macan Tutul, Bandara Nepal Ditutup

Infopenerbangan,- Nepal terpaksa menutup satu-satunya bandara internasional di ibu kota Kathmandu selama setengah jam, gara-gara seekor macan tutul berkeliaran di dekat landasan pacu.

Dilansir dari Daily Mail, Senin 3 April 2017, penutupan ini terjadi untuk mencari macan tutul yang  diyakini bersembunyi di saluran air setelah seorang pilot melihatnya.

“Kami menutup bandara sekitar 30 menit setelah laporan itu, tetapi kami belum menemukan hewan tersebut,” kata Pram Nath Thakur, juru bicara bandara internasional Kathmandu.

Akibat penutupan bandara itu, satu jadwal penerbangan internasional tertunda. Namun, tak ada jadwal penerbangan lain selama bandara itu ditutup.

Kota Kathmandu memang berada tak jauh dari perbukitan yang ditutupi hutan, habitat macan tutul. Binatang itu pun kerap terlihat memasuki kota tersebut.

Hewan kerap kali menjadi salah satu penyebab terganggunya penerbangan. Pada tahun 2016, sebuah pesawat berisi sembilan penumpang terpaksa mendarat darurat setelah burung menghantam sayap kanan pesawat. Tahun 2012, sembilan orang tewas setelah burung masuk ke mesin dan pesawat jatuh, tidak lama setelah tinggal landas.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close