Domestik

TIPE: AGAR TIDAK RIBET MASUK BANDARA

Infopenerbangan,- Sebagian besar orang bepergian ke luar negeri melalui jalur udara, pesawat pun menjadi satu-satunya pilihan yang ada. Ketika Anda sudah melakukan check in, langkah selanjutnya adalah menanti di ruang tunggu keberangkatan bandara.

Pemandangan seperti antrean panjang, orang-orang dengan wajah bosan dan laporan adanya kehilangan barang di bagasi pesawat menjadi hal yang umum terjadi. Namun ada banyak cara untuk menghindari mengalami hal tersebut.

Tim dari Gear Hungry membeberkan kiat mereka tentang apa yang harus dilakukan oleh Anda ketika akan masuk dan berada di dalam bandara, agar bebas stres dan tidak memiliki kendala.

Sebagai contoh, mungkin Anda bisa mengisi daya baterai telepon secara gratis atau memilih jalur pemeriksaan keamanan yang lebih cepat.

Berikut 5 trik yang disarankan untuk Anda agar tak mengalami kendala saat berada di bandara, seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (5/9/2018).

Salah satu contohnya ketika Anda sangat membutuhkan pengisi daya ponsel saat berada di bandara.. Tanyakanlah kepada petugas di mana bisa menemukan soketnya.

1.Tanya Petugas

Selain menghindari kepanikan akibat mencari di banyak tempat, Anda juga jadi memiliki waktu istirahat lebih karena tak tersasar di bagian lain bandara.

2. Belok kekiri saat pemeriksaan keamanan

Menjalani pemeriksaan keamanan di bandara ternyata ada triknya, agar proses pemeriksaan lebih cepat, Anda disarankan untuk berbelok ke kiri sebab orang-orang cenderung memilih untuk berbelok ke kanan. Itu artinya akan ada lebih sedikit antrean di sebelah kiri Anda.

3. Mengetahui Rute ‘Gate’

Pada umumnya, orang-orang cenderung berlarian di dalam bandara untuk mencari nomor gerbang (gate). Hal ini menyebabkan Anda kewalahan. Agar terhindar dari kepanikan, Anda disarankan untuk memetakan rute Anda di sekitar bandara, sebelum sampai di bandara, gunakan aplikasi ponsel seperti GateGuru dan Panduan Transit Bandara (Airport Transit Guide).

4. Fotolah isi koper

Ambil gambar dari isi koper Anda sebelum Anda check in. Hal ini akan memudahkan staf bandara untuk menemukan barang Anda yang hilang selama perjalanan. Pasalnya, menjelaskan apa yang Anda bawa kepada anggota staf di bandara asing dapat mempersulit keadaan.

5. Kosongkan botol air minuman

Sejumlah bandara menerapkan batasan untuk membawa minum ke dalam bandara untuk itu coba trik ini, buang cairan yang anda bawa di botol, sisakan sedikit saja agar terhindar dari pemeriksaan yang ketat selain itu, anda juga bisa membawa botol kosong agar Anda dapat mengisi airnya secara gratis di ruang keberangkatan.

Sumber News.com.au

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close