DomestikHighlightHot NewsNews

Ahirnya Pesawat DHC4 Carobou ditemukan, 4 Awak Tewas

Infopenerbangan.com, –¬†Pesawat DHC4 Carobou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua yang dinyatakan hilang 31 oktober 2016 ditemukan dalam kondisi hancur di perbatasan antara Jila dan Ilaga diduga menabrak gunung pada ketinggian sekitar 12.800 kaki.

Istimewa
Istimewa

Kepala Kantor SAR Timika Makhfud selaku koordinator pencarian mengatakan belum bisa memastikan apakah pesawat itu menabrak Gunung Gergaji di wilayah perbatasan Kabupaten Mimika dengan Kabupaten Puncak. “Nama gunungnya saya tidak tau persis,” ujar Makhfud.

Sepuluh orang tim Emergency Response Grup (ERG) PT Freeport Indonesia, seperti dilansir tempo.co, telah mengevakuasi jenazah empat kru pesawat DHC4 turbo Caribou PK-SWW dari lokasi jatuhnya pesawat itu pada ketinggian 12.800 kaki ke Jila.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Mimika John Rettob memastikan seluruh kru pesawat DHC4 PK-SWW turbo Caribou milik Pemerintah Kabupaten Puncak tersebut meninggal. “Semua kru meninggal. Kondisi jenazah sebagian tidak utuh, mudah-mudahan nantinya bisa diidentifikasi,” ujarnya.

Pesawat DHC4 Caribou yang kemarin pagi hilang kontak dipiloti oleh Kapten Farhat Limi, serta kru yang meliputi R Fendi Ardianto, Steven dan Andi Baringan. Pesawat itu mengangkut bahan bangunan seberat 3,1 ton menuju Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika pada Senin pukul 07.57 WIT dan dijadwalkan mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga pukul 08.22 WIT. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close