HighlightInternasional

AirAsia Belum Kembalikan Ganti Rugi Penerbangan Adelaide – Kuala Lumpur

Hampir tiga bulan setelah rute penerbangan Air Asia X dari Adelaide (Australia Selatan) ke Kuala Lumpur ditutup, para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket masih belum mendapat pengembalian uang mereka. Halaman Facebook Air Asia dan juga forum diskusi online dipenuhi dengan komentar mengenai kekecewaan penumpang karena uang mereka belum dikembalikan.

Penerbangan terakhir Air Asia dari Adelaide adalah 25 Januari 2015, padahal rute tersebut baru dibuka setahun sebelumnya, dan Air Asia mengatakan rute ditutup karena tidak menguntungkan.

Ketika pengumuman dikeluarkan oleh bulan Desember, disebutkan bahwa para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket akan mendapat pengembalian dalam waktu 14 hari, atau dipindahkan ke rute dari Perth atau Melbourne, sepanjang penumpang membayar sendiri perjalanan ke tempat baru, dan mendapat kredit untuk penerbangan lain.

Salah seorang diantaranya adalah Karl Moore yang mengatakan dia dijanjikan pengembalian dalam waktu 14 hari namun sampai sekarang belum dibayar, sehingga dia harus membeli tiket dari kantongnya sendiri untuk liburannya dengan penerbangan lain.

Setelah menelpon perusahaan tersebut, dia mendapat janji akan dibayar dalam waktu 30 hari, namun “sekali lagi, tidak ada pengembalian.”

“Setelah 50 hari, saya kembali menghubungi mereka lebih sering dan mendapat jawaban sama “kami sedang memproses permintaan anda, dan akan mengembalikan.” kata Moore.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close