DomestikHot NewsNews

AirAsia Buka Rute Jakarta – Makau

Infopenerbangan,- Maskapai Air Asia Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Makau dan sebaliknya dengan frekuensi terbang tiga kali per pekan dimulai 7 Agustus 2017. Maskapai Low Cost Carrier itu akan menggunakan pesawat tipe A320 berkapasitas 180 penumpang.

Acara penyambutan penerbangan perdana Air Asia rute Jakarta – Makau dihadiri Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group untuk Indonesia, Dendy Kurniawan; CEO AirAsia, Tony Fernandes; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana; Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin; dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait, seperti pengelola bandara, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata yang telah ikut mendukung AirAsia untuk dapat melayani rute penerbangan baru ini,” kata CEO Grup Air Asia di Indonesia Dendy Kurniawan.

Diharapkan dengan adanya direct flight dari Macau ke Jakarta akan mampu mengangkut wisatawan mancanegara khususnya China dari Macau yang ke Indonesia. Rute Jakarta-Makau menjadi penerbangan rute internasional kelima Air Asia Indonesia dari Jakarta, sekaligus menjadi penerbangan satu-satunya yang dilakukan secara langsung.

Air Asia Indonesia akan meningkatkan frekuensi terbang dari Jakarta ke Makau menjadi 4 kali per pekan pada 1 September 2017 jika tidak mengalami hambatan. Dalam waktu dekat, maskapai ini juga akan membuka rute baru dari dan ke Kolkata, India.

“Kami baru dapat persetujuan dari pemerintah India dan Indonesia. Kami akan buka dari Kolkata. Kolkata adalah kota kedua setelah (kami buka) Mumbai. Dalam waktu dekat kami akan launching,” kata Dendy.

Ia mengatakan rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari India ke Indonesia merupakan bagian dari ekspansi AirAsia. Dendy menyebut rute penerbangan langsung dari India direncanakan dimulai bulan November atau Desember tahun ini.

“Kami lihat apakah nanti ke Jakarta atau ke Bali,” tambah Dendy.

Rute penerbangan langsung dari India tersebut bakal dilayani oleh pesawat bertipe Airbus A320. Pesawat tersebut berkapasitas 180 penumpang. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close