Hot NewsInternasionalNews

AirAsia Tabrak Burung, Putar Balik Lagi Ke Bandara

Infopenerbangan,- Pesawat AirAsia X tujuan Kuala Lumpur, Malaysia terpaksa terbang kembali ke Australia usai menabrak burung. Para penumpang mengaku melihat kobaran api keluar dari salah satu mesin pesawat saat insiden terjadi.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (4/7/2017), pesawat AirAsia X dengan nomor penerbangan D7 207 ini terpaksa dialihkan ke Brisbane, sesaat setelah lepas landas dari Gold Coast, Australia. Pesawat ini terbang menuju Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (3/7) malam waktu setempat.

Para penumpang penerbangan Air Asia X mengatakan melihat percikan api dari mesin, setelah diduga menabrak burung yang menyebabkan pesawat mereka mendarat di Brisbane, Senin malam (3/7).

Pesawat sempat terbang satu jam sebelum mendarat dengan selamat di kota Brisbane. “Dua ekor burung ditemukan di landasan pacu,” seperti yang dijelaskan Air Asia dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan yang membawa 345 penumpang dan 14 awak tersebut dialihkan ke bandara Brisbane di utara kota timur dan mendarat dengan selamat.

“Kami mengikuti semua panduan peraturan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan para tamu kami,” kata Benyamin Ismail.

“Kami ingin memuji pilot dan anggota awak kami atas profesionalisme dan tindakan cepat mereka untuk meyakinkan penumpang yang berada di pesawat D7 207 dan untuk mendaratkan pesawat dengan aman di bandara Brisbane.” (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close