DomestikHot NewsNews

AirAsia X Resmi Layani Penerbangan Denpasar-Mumbai

Infopenerbangan,- AirAsia X Indonesia resmi melayani penerbangan dari Denpasar menuju Mumbai, India dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penerbangan perdana rute tersebut dilangsungkan dengan melakukan upacara khusus yang dihadiri Pemimpin Group Indonesia AirAsia Extra Dendi Kurniawan, Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) Suprasetyo dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Udara Kementerian Pariwisata Robert D Waloni pada Jumat (19/5).

Pesawat dengan nomor XT-852 lepas landas pukul 15.10 Wita menggunakan pesawat jenis Airbus tipe A-330 yang mengangkut 206 penumpang dari Bali. Upacara penyambutan juga dilakukan untuk menyambut penumpang pertama yang datang, Sabtu (20/5) dengan seremoni khusus berupa penyambutan dengan air atau “water salute” menyambut 315 penumpang dan awak kabin XT-853 yang mendarat tepat pukul 13.20 Wita.

CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, alasan perusahaan membuka penerbangan Denpasar-Mumbai, semata-mata untuk menjawab meningkatnya permintaan wisatawan India untuk berlibur ke pulau Dewata, Bali. Penerbangan dengan frekuensi 7 kali seminggu ini dioperasikan dengan Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi ini, termasuk 12 kursi Premium Flatbed, akan transit selama 65 menit di Kuala Lumpur (KLIA2).

“Dengan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat yang menghubungkan kedua destinasi, kami percaya kerja sama ini dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019,” katanya.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata tengah gencar menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia dengan dukungan infrastruktur dan konektivitas penerbangan. Untuk itu sinergi bandara, maskapai, AirNav dan otoritas dinilai menjadi salah satu kunci keberhasilan pemenuhan target 15 juta wisman tahun 2017. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close