DomestikHighlightHot NewsNews

Kemenhub Dorong Bandara Trunojoyo Jadi Bandara Komersial

Infopenerbangan.com, –¬†Pada tahun ini, Kemenhub memprogramkan penambahan fasilitas di Bandara Trunojoyo supaya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan pesawat komersial.

“Kemenhub menginginkan Bandara Trunojoyo segera menjadi bandara komersial atau bandara yang dimanfaatkan dan menjadi jalur penerbangan pesawat komersial pada 2017,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo.

Saat ini, seperti dilansir Republika, ada dua maskapai masih melakukan penjajakan peluang penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur.

“Dua maskapai itu sudah melakukan komunikasi awal dengan kami dan pemerintah daerah. Namun, mereka tentunya masih akan melakukan survei pasar untuk mengetahui potensi calon penumpang,” terang Wahyu, Minggu (27/11).

Wahyu menjelaskan, secara teknis, fasilitas Bandara Trunojoyo sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan pesawat komersial yang berkapasitas sekitar 70 penumpang.

Saat ini, bandara di ujung timur Pulau Madura itu telah memiliki landas pacu pesawat dengan panjang 1.600 meter dan lebar 30 meter dan pelataran parkir pesawat.

Wahyu juga mengemukakan, pihaknya sebenarnya tidak ingin berandai-andai atas realisasi penerbangan komersial yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker