Hot News

AKHIRNYA.. MERPATI SIAP TERBANG LAGI

Infopenerbangan – 10/10/2019, 10:20 WIB

Restrukturisasi bisnis PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang stop operasi sejak 1 Februari 2014 dan sempat mati suri lebih dari 5 tahun, akhirnya membuahkan hasil.

Pada hari ini tepat di Hari Pahlawan 10 November 2019, digelar seremonial roll out pesawat Freighter kerjasama GA-MZ di Hangar GMF, Cengkareng.

Pesawat kargo jenis B737F nantinya akan diterbangkan menuju Bandara Sentani Jayapura guna melayani pelanggan kargo Merpati.

Pada tahap awal, Merpati akan mengoperasikan 1 unit pesawat untuk melayani penerbangan kargo pada rute Jayapura-Wamena PP.

Rencananya, jumlah armada yang akan dioperasikan Merpati sebanyak 5 pesawat freighter. Kelima pesawat tersebut 3 pesawat milik Garuda Indonesia dan 2 milik Citilink.

Langkah maju MNA ini tak terlepas dari keberhasilan sinergi 10 BUMN yakni PT Garuda Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), Perum Bulog, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), serta Himbara yang terdiri atas Bank BTN, Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Garuda Indonesia Group bersama dengan Semen Indonesia, Pertamina, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PLN akan mendukung pengelolaan usaha kargo milik Merpati melalui aktivitas pelayanan pengiriman barang-barang (kargo) di wilayah Papua.

Untuk lebih mendukung hal tersebut, kerjasama juga dilakukan dengan PT Perikanan Nusantara dalam bidang kargo dan pemanfaatan cold storage untuk distribusi hasil perikanan.

Merpati memang tak pernah ingkar janji…… Selamat! (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close