Hot NewsInternasionalNews

Alami Masalah Pada Roda, Air NZ Mendarat Dengan Selamat

Infopenerbangan,- Pesawat Air New Zealand mendarat dengan selamat di bandara Hamilton setelah terkena masalah pada roda pesawat nya.

Seperti dilansir dari nzherald.co.nz (12/5/17), sebelumnya pesawat yang mengangkut 32 orang penumpang tersebut dilaporkan dalam keadaan emergency  ketika salah satu roda pesawat yang berada di depan tidak dapat diturunkan.

Penumpang yang berada dalam pesawat tersebut mengatakan, pesawat tersebut mengitari bandara sekitar satu jam lamanya sembari menunggu layanan emergency  tiba.

Tampak pesawat Air NZ mengitari bandara/ Photo: flightaware.com
Tampak pesawat Air NZ mengitari bandara/ Photo: flightaware.com

Kepala Eksekutif Bandara Hamilton, Mark Morgan, mengatakan, Pilot pesawat menghubungi petugas bandara dan melaporkan adanya masalah yang terjadi pada roda pesawat sesaat setelah pesawat  dengan nomor penerbangan NZ 8242 tiba di Bandara Wellington setelah melakukan pemberhentian di Utara Palmerston.

Morgan mengatakan, Pilot mencoba menurunkan kembali roda pesawat yang bermasalah dan berhasil. Namun, Pilot menunggu petugas emergency  tiba untuk mencegah jikalau sesuatu terjadi.

Pihak maskapai mengatakan, Indikator mendeteksi adanya sebuah kesalahan pada landing gear, namun peralatannya bekerja dengan baik. “Mungkin ini masalah pada lampu indikatornya sendiri,”ujar pihak maskapai.

“Kapten pesawat meminta petugas emergency  untuk bersiaga di bandara ketika pesawat melakukan pendaratan sebagai tindakan pencegahan,” kata pihak maskapai.

Kini pesawat jenis Q300 sedang diperiksa oleh teknisi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close