InternasionalNews

BOEING LUNCURKAN JET PRIBADI YANG DAPAT KELILINGI SETENGAH DUNIA TANPA HENTI

Infopenerbangan,- – Pabrikan pesawat raksasa asal Amerika, Boeing meluncurkan jenis pesawat terbaru yang mampu terbang lama melampaui Airbus. Pesawat terbaru tipe BBJ 777X ini dikatakan dapat memiliki jangkauan 11.645 mil laut (21.570 km) dan menawarkan penerbangan komersial terpanjang di dunia.

Menurut Boeing pesawat ini memungkinkan penumpang VIP dapat terbang tanpa henti ke antar kota di manapun dengan nyaman. Dengan adanya pesawat ini membuat Boeing memegang perjalanan nonstop paling jauh mengalahkan saingannya Airbus.

Diketahui Airbus memiliki Airbus A350-900 ULR (Ultra-Long Range) yang dapat menjangkau 9.000 mil (16.700 kilometer) menghubungkan Singapura dan New York dengan jarak tempuh penerbangan mencapai 17,5 jam lamanya.

“Pesawat ini dapat terbang lebih dari separuh seluruh dunia tanpa henti. Lebih jauh dari jet bisnis apa pun yang pernah dibuat,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Pelanggan kami yang paling eksklusif ingin bepergian dengan ruang kenyamanan terbaik dan terbang langsung ke tujuan mereka. BBJ 777X baru dapat melakukan hal ini seperti tidak ada pesawat lain sebelumnya,” kata Greg Laxton, kepala Boeing Business Jets.

Pesawat ini dapat menghubungkan New York dengan Perth di Australia Barat. Sebuah penerbangan yang membutuhkan waktu lebih dari satu hari.

Dua versi pesawat yang telah dibuat, BBJ 777-8 dan 777-9 menawarkan penerbangan dengan kisaran jangkauan 11.000 mil laut (20.370 kilometer). Namun kabinnya lebih besar.

Perusahaan Boeing telah merilis rendering interior pesawat meski belum menjual satu pun dari produk itu. Versi lain yang diproduksi oleh Boeing adalah BBJ MAX dan versi performa tinggi yakni 787 Dreamliner. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close