News

ALASAN KEMENHUB KEMBALIKAN PENERBANGAN JET DARI BANDARA KERTAJATI KE BANDUNG

Infopenerbangan.- Mulai 20 Agustus 2020 Kementrian Perhubungan telah mengembalikan sejumlah penerbangan maskapai niaga berjadwal jenis jet dari Bandara Internasional Jawa Barat yaitu Bandara Kertajati ke Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Kebijakan itu berkaitan dengan upaya pemerintah meningkatkan kembali animo masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara.

Novie Riyanto selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan pada Selasa (18/8/20) mengatakan,”Dikarenakan kondisi maskapai penerbangan sedang tidak stabil. Kami ingin mengingkatkan kembali seperti semua, namun bertahap,”.

Saat ini performa pergerakan penumpang maskapai baru menyentuh 48 persen secara nasional. Dengan pemindahan penerbangan ini, Novie berharap masyarakat yang ingin melalukan perjalanan ke Bandung atau keluar dari Bandung dipermudah.

Meski demikian, Novie Riyanto memastikan pengalihan penerbangan bersifat sementara. Kementerian akan melakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali setelah kebijakan berjalan.

Novie memastikan Bandara Kertajati tetap melayani penumpang. “Jadi ini akan memberikan alternatif. Jika mau terbang dari dan ke Kertajati silakan. Soal rute pemindahan, kami tidak membatasi dan di tengah pandemi covid-19 ini regulator kembali melakukan penataan rute”.

Beberapa Maskapai yang sudah mengkonfirmasi akan kembali mengoperasikan pesawat jetnya di Bandara Husein Sastranegara adalah Lion Air untuk rute dari dan ke Medan, Denpasar, Balikpapan, serta Makassar. Lalu, Citilink untuk rute dari dan ke Palembang, Pekanbaru, Denpasar, Medan, serta Banjarmasin.

Selain melayani penerbangan jet domestik, Bandara Husein Sastranegara dapat melayani penerbangan berjadwal luar negeri, penerbangan tidak berjadwal dalam dan luar negeri, serta penerbangan bukan niaga dalam dan luar negeri.

Lihat Juga Disini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close