Hot NewsInternasionalNews

American Airlines Ditabrak Burung Besar, Hidung Pesawat Penyok

Infopenerbangan,- Pesawat terbang milik American Airlines berhasil mendarat dengan selamat pada Selasa 14 November 2017 lalu. Pasalnya, pesawat itu ditabrak seekor burung besar di bagian moncong pesawat tujuan Florida.

Dikutip dari Dailymail.co.uk Jumat (17/11/2017), pesawat jenis Airbus A319 yang terbang dari Mexico City sedang dalam perjalanan menuju Miami International Airport sekitar pukul 11.00 saat seekor burung menabrak hidung pesawat.

Pesawat itu menabrak Airbus A319 saat sedang mendekati Bandara Internasional Miami pada Selasa 14 November 2017 sekira pukul 11.00 waktu setempat. Pendaratan pesawat yang terbang dari Mexico City itu pun berjalan dengan baik.

Seorang petugas American Airlines yang mengonfirmasi kejadian itu mengatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan 1498 dapat mendarat dengan aman dan lancar.

“Memang benar bahwa salah satu pesawat kami bertabrakan dengan burung. Hal ini memang sering terjadi, namun tidak pernah hingga seperti ini,” tuturnya.

Akibat tabrakan ini, burung tersebut ikut mendarat dengan pesawat. Hal ini terjadi karena burung besar itu terjebak di pesawat karena tabrakan tersebut. Saat mendarat, sayap burung itu terlihat menjuntai dari bagian depan pesawat.

Setelah burung berhasil dikeluarkan, pesawat tersebut dibawa ke pusat perawatan untuk diperbaiki kerusakannya.

Untuk sementara, penerbangan di waktu yang akan datang akan menggunakan pesawat terbang pengganti yang sudah disiapkan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close