News

ANGAKASA PURA II SIAPKAN PENINGKATAN PENERBANGAN INTERNASIONAL

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai mengalami peningkatan penerbangan internasional. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memastikan akan mengantisipsi kondisi tersebut. 

“AP II  dan stakeholder bersiap melakukan antisipasi peningkatan lalu lintas penerbangan. Protokol kesehatan termasuk dengan konsep biosafety dan biosecurity management wajib diterapkan di seluruh bandara AP II,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (8/11). 

Pada dua bulan terakhir tahun ini, Awaluddin memperkirakan, rute domestik semakin bergeliat. Termasuk juga dengan rute internasional semakin bergairah. 

Dia menuturkan, salah satu pendorong meningkatnya penerbangan rute domestik adalah adanya hari libur panjang cuti bersama pada Desember.

Sementara itu, rute internasional akan semakin meningkat seiring dibukanya penerbangan umrah serta Travel Corridor Arrangement (TCA) antara Indonesia dengan beberapa negara yakni Uni Emirat Arab, Korea Selatan, China, Singapura dan menyusul Jepang. 

“Diperkitakan, jumlah penumpang sepanjang 2020 yang sangat terdampak karena pandemi Covid-19 mencapai sekitar 34 juta hingga 35 juta penumpang,” ujar Awaluddin. 

Muhammad Awaluddin mengatakan di Bandara Soekarno-Hatta saat ini juga telah dilakukan penyeimbangan lalu lintas penerbangan (rebalancing traffic) dengan memindahkan operasional maskapai, misalnya Citilink dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close