Uncategorized

ANGKUT ALAT MEDIS, ETIHAD AIRWAYS MENDARAT UNTUK PERTAMA KALI DI ISRAEL

Foto: Illustrasi

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Etihad Airways membuat sejarah pada hari Selasa (19/05), menerbangkan pesawat langsung dari Abu Dhabi ke Tel Aviv, Israel. Penerbangan komersial langsung ini pertama yang diketahui antara Israel dan UEA.

Sebuah pesawat kargo Etihad dicat putih tanpa ada nama atau lambang dari maskapai tersebut, mendarat di Bandara Ben-Gurion tepat sekitar pukul 9 malam waktu setempat.

Dilansir dari The Times of Israel, penerbangan tersebut momen langka kerja sama antara UEA dan Israel. Kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik resmi, tetapi telah bekerja sama secara terbuka setelah bertahun-tahun mengadakan diskusi.

Seorang pejabat Israel mengatakan penerbangan tersebut membawa bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh UEA ke Palestina melalui Program Pangan Dunia.

“Untuk pertama kalinya, sebuah pesawat kargo @etihad baru saja mendarat di bandara Ben-Gurion Israel! Mudah-mudahan segera, kita akan melihat penerbangan penumpang juga,” tulis Danny Danon, duta besar Israel untuk PBB, melalui akun Twitter-nya.

Pihak Etihad Airways juga telah mengkonfirmasi penerbangan ke Bandara Ben Gurion di Tel Aviv pada Selasa (19/05).

“Etihad Airways mengoperasikan penerbangan kargo khusus bantuan kemanusiaan dari Abu Dhabi ke Tel Aviv pada 19 Mei untuk mengirim pasokan medis ke Palestina,” kata maskapai itu kepada The Associated Press.

“Penerbangan tersebut tidak mengangkut penumpang.” tambahnya.

Kantor berita WAM yang dikelola pemerintah UEA mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pihaknya mengirim 16 ton bantuan berupa peralatan pelindung, alat medis dan ventilator. “Bantuan tersebut untuk mengekang penyebaran pandemi COVID-19 dan dampaknya di wilayah Palestina yang diduduki.” jelas pernyataan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close