Ragam

AP II Bersama ANRI Gelar Pameran Arsip Transportasi Udara di T3 Ultimate

Infopenerbangan.com, Tangerang -Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Arsip Nasional Indonesia (ANRI) bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura II menggelar pameran arsip transportasi udara di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Acara tersebut dibuka oleh Kepala ARI Mustari Irawan dan Direktur Pelayanan & Fasilitas Ituk Herarindri, Rabu (21/9/2016).

dsc09467
Infopenerbangan.com

Sejumlah arsip foto dan video mengenai transportasi udara dipamerkan pada kesempatan itu, antara lain mengenai pesawat Seulawah hasil sumbangan arakyat Aceh, Lapangan udara Kemayoran, Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1985, dan sejumlah arsip foto pesawat milik PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN)

“Kami harapakan dengan adanya pameran ini dapat menjadi sarana edukasi, serta bagi para calon penumpang yang menunggu jadwal flight nya juga dapat menikmati pameran ini,” jelas Direktur Pelayanan & Fasilitas Ituk Herarindri.

dsc09351
Infopenerbangan.com

Melalui pameran ini pula, kata Itu, diharapkan dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan, pendidikan dan penelitian bagi dosen, guru, mahasiswa pelajar, maupun masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala ARI Mustari Irawan menjelaskan bahwa pameran ini digelar dalam rangka memperingati hari perhubungan. “Hal ini tentunya sangat baik untuk para pengunjung, ehingga pameran ini terkesan tidak monoton tetapi penuh dengan kreasi. Dengan melihat arsip foto dan arsip film, para pengujung akan mudah meresapi mengenai peristiwa yang sesungguhnya terjadi pada masa itu,” katanya.

Salah seorang pengunjung, Henriyanto menuturkan sangat mengapresiasi pameran arsip transportasi udara ini, karena membuka wawasan mengenai sejarah transportasi udara di Indonesia.

“Saya baru tahu sejarah perjalanan transportasi udara melalui pameran ini, sangat menginspirasi. Saya rasa patut diselenggarakan di sejumlah bandara-bandara lainnya sehingga banyak masyarakat tahu sejarah tentang transportasi udara,” jelasnya. (Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close