HighlightRagam

AP II Targetkan Dongkrak Pendapatan Dari Bisnis Non Aero Lewat Anak Usaha

Infopenerbangan.com, -PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II  berupaya serius untuk eningkatkan kontribusi pendapatan  dari bisnis non-aero dan kargo melalui dua anak usaha yang baru dibentuknya yakni PT Angkasa Pura Kargo dan PT Angkasa Pura Propertindo.

“Tujuan pembentukan dua anak usaha baru ini adalah memperluas portofolio bisnis AP II guna meningkatkan kontribusi pendapatan dari bisnis non-aero dan kargo. Saat ini pendapatan perseroan sekitar 60-70 persen berasal dari bisnis aero seperti passenger service charge, biaya pendaratan pesawat, dan pemakaian garbarata,” papar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Mantan Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tersebut tidak membatasi dua anak usaha barunya tersebut untuk beroperasi di bandara kelolaan AP II. Namun juga di bandara-bandara yang dikelola oleh pihak lain.

Sebagai informasi, Angkasa Pura Propertindo akan fokus mengembangkan kawasan bisnis terintegrasi, bisnis hotel, pergudangan, fasilitas properti penunjang operasional maskapai, pengelolaan gedung, pengelolaan lahan atau gedung parkir, dan memberikan konsultasi bisnis properti di bandara demikian dijelaskan

“Sementara Angkasa Pura Kargo akan fokus pada jasa pelayanan di bidang kargo dan logistik sebagai operator terminal kargo,” kata Awaluddin. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close